Fani4's Blog

20-11-2010

Posted on: November 20, 2010

Kode etik profesi di bank DKI,yaitu dikenal dengan KTPPDKI (komitmen,team work, profesional, pelayanan, displin, kerja keras,dan integritas).

ü  Komitmen

Menjunjung tinggi nilai-nilai yang disepakati dan bertanggung jawab dengan sepenuh hati.

Panduan perilaku :

1.)    Memegang teguh dan berupaya keras untuk mencapai target

2.)    Melaksanakan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab

3.)    Dapay dipercaya dalam mengemban setiap pekerjaan dengan benar

4.)    Menjalankan tugas mengikuti aturan yang berlaku

5.)    Menindaklanjuti setiap masalah yang menjadi tanggung jawabdan memastikan penyelesaiannya hingga tuntas

ü  Team work

Kerjasama yang didasari semangat saling menghargai dan menghormati untuk mencapai hasil yang terbaik.

Panduan perilaku :

1.)    Bersedia mendengar dan menghargai pendapat orang lain

2.)    Tidak memaksakan kehendak atau pendapat pribadi

3.)    Aktif memberi saran,pendapat untuk keberhasilan tim

4.)    Berpikir positif

5.)    Bersedia bekerja dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab dan dedikasi

ü  Profesional

Menjalankan tugas sesuai dengan keahlian, ketrampilan dan pengetahuan di bidangnya untuk mencapai kinerja terbaik dengan tetap menjunjung tinggi kode etik bankir.

Panduan perilaku :

1.)    Bekerja efektif dan efisien

2.)    Inovatif dankreatif

3.)    Bekerja berdasarkan prinsip kehati-hatian (prudential principle)

ü  Pelayanan

Memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah dengan sikap ramah, sopan, tulus dan rendah hati sehingga dapat memberikan kepuasan.

Panduan perilaku :

1.)    Senyum salam sapa

2.)    Mendengarkan dengan sepenuh hati untuk memahami kebutuhan nasabah.

3.)    Memberikan layanan dengan sigap ,cepat dan akurat.

4.)    Siap menerima kritik dan saran untuk perbaikan layanan.

5.)    Menciptakan suasana keakraban ,nyaman dalam melayani nasabah.

ü  Disiplin

Melaksanakan tugas secara tepat waktu ,tepat guna dan tepat manfaat.

Panduan perilaku :

1.)    Tepat waktu

2.)    Bertindak sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku dengan penuh tanggung jawab.

3.)    Melaksanakan rencana yang telah ditetapkan.

4.)    Menggunakan sarana dan prasarana kantor sebagaimana mestinya.

ü  Kerja keras

Panduan perilaku :

1.)    Pantang menyerah untuk mencari solusi yang lebih baik.

2.)    Menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas yang terbaik.

3.)    Selalu bersemangat untuk memberikan hasil yang lebih baik .

4.)    Tidak cepat puas untuk hasil yang di capai.

5.)    Rela mengorbankan kepentingan pribadi demi tercapinya kepentingn perusahaan.

ü  Integritas

Membangun kepercayaan dengan menjaga kejujuran,tanggung jawab serta satu katadengan perbuatan.

Panduan perilaku :

1.)    Berani menyatakan fakta apa adanya secara transparan dan jujur dengan tetap menjaga rahasia bank dan perusahaan.

2.)    Menjunjung tinggi kebenaran sesuai dengan kode etik bankir.

3.)    Melaksanakan tugas dengan ikhlas.

4.)    Bersikap terbuka dalam mengungkap gagasan dan pendapat.

5.)     Mencitai pekerjaan dan menjaga citra bank.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: